islamic Center

Ternyata Nggak Hanya Sekedar Valentine ~ Islamic Center

Minggu, 15 Februari 2015

Ternyata Nggak Hanya Sekedar Valentine

Valentine
Seharian kemarin, kamu pasti udah banyak denger tentang “Hari Valentine”. Di tipi, radio, internet, dan medsos lain banyak tayangan yang hubungannya dengan hari Valentine. Bahkan momen itu juga masih berlanjut ampe hari ini. Tuh, nuansa pink masih bertebaran aja dimana- mana.

Kalo dilihat, emang banyak ternyata yang ngerayain hari Valentine ya. Tapi juga ada yang rame- rame menolak. Disisi lain, ada juga loh yang sante dan pilih diem alias netral ajah. Kamu termasuk yang mana?

Girls, kira- kira kenapa sih pada ada yang nolak hari Valentine? Dan itu berlaku hal yang sama tiap taun pula. Kenapa kudu repot gitu sih,? bukannya Hari Valentine sama kaya’ perayaan laen yang kalo udah selesai, yawdah ganti hari baru? Kenapa sih pas tiap bulan februari ato khususnya tanggal 14an gitu, pasti pada rame banget tentang yang pada pro dan kontra sama ” hari Valentine”. Kenapa.. owh kenapaa??

Dan ternyata jawabnya adalah mereka yang nolak beranggapan kalo hari Valentine nggak sekedar hari Valentine. Ini adalah momen internasional yang mengusung banyak kepentingan. Dari mulai bisnis, gaya hidup sampe masalah akidah.

Dari hal bisnisnya, bayangpun aja girls pas hari Valentine dan beberapa hari sesudahnya, kita pastinya bisa lihat banyak pernak pernik yang berkaitan sama hari perayaan itu. Dan Insting para pengusaha pastinya tahu dong, kalo yang begituh pas banget buat di bisnis-in buat ngasilin banyak duit. Contoh kasus, pas peringatan hari Valentine, bakal banyak coklat dan bunga mawar bertebaran dimana- mana. Dua benda ini, emang udah dari jaman kapan juga adalah maskot dari hari perayaan kasih sayang itu. Anak- anak muda kaya’ kita nih, banyak yang nggak sungkan ngeluarin duit, buat beli semua itu.  Ada yang bilang boros, ada juga yang nganggap sia- sia. Tapi mereka tetep nyante aja. Walopun mahal, dibela- belain juga deh, bahkan ampe nggak mikir dua kali.

Kalo dari soal life style, banyak yang ngerayain Valentine itu sebagai ajang berkasih- kasih dengan para kekasih mereka. Inilah yang justru identik dengan banyak penolakan yang banget bangetnya.  Pas waktu Valentine, banyak cowok cewek yang katanya menyatakan diri terikat oleh cinta, justru ngelakuin hal menyimpang. Contoh, free sex. Jangan buru- buru bilang nggak deh, kita nggak bisa nutup mata kalo yang begitu emang bener ada, dan banyak. Dan karena mereka udah jadiin itu sebagai gaya hidup, hal ini tetep aja lempeng dilakuin tiap tahun.

Next, kalo kepentingannya buat hal yang terkait sama keyakinan kita, adalah …eh tar dulu, tar dulu, betewe pernah nggak sih kita penasaran banget, kenapa ya di negara yang mayoritas muslim, hari Valentine yang justru bukan budaya muslim, malah jadi semarak banget? Dimana yang ngelakuin justru adalah orang yang pada ngaku muslim, termasuk yang pada beli coklat ama bunga tadi, dan ada juga loh yang ngelakuin free sex tadi. Hellooowww, adakah yang salah??? Ato jangan-jangan kamu salah satunya??. #ups

Betewe juga, dari mana sih kita bisa ikut latah ngerayain Valentine? Diakuin ato nggak, paling banyak pengaruhnya sih berasal dari “kotak ajaib” dirumah kita masing- masing bu. Yups, asal tau aja si “kotak ajaib” yang bernama tipi itu, ternyata bisa nge- brain wash kita buat bisa nerima ato nggak, dan niru atau malah nolak sesuatu. Disana, pihak- pihak yang mengusung berbagai maksud dan kepentingan yang berkaitan sama Valentine day, banyak menyuguhkan tontonan dengan suasana begituh. Acaranya pun dikemas dengan asyik, agar kita tertarik. Hasilnya… secara lah, tau sendiri gimana kita yang gaul emang demen banget sama yang namanya happy- happy. Kita akhirnya ngelihat, nyimpan memori itu di otak, kita meniru, dan akhirnya jadilah kita seperti yang mereka inginkan, sedang kita nggak nyadar sama sekali kalo lagi digituin.

Ada komentar????

Rasulullah Sallallahu alaihi wassalam, pernah bersabda, “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” (HR. Ahmad dan Abu Daud). Padahal begitulah batas jelasnya girls. Dan harusnya kita para muslim pastinya nggak mau disamain sama anggota agama yang laen ato malah dimasukin dalam golongan mereka kan? Tapi kenapa kita malah dengan suka rela, happy maksimal ngerayain hari yang nggak pernah di contohin nabi?.

Ini kali yang dimaksud sama kepentingan hari Valentine yang berhubungan dengan akidah kita. Mungkin maksudnya kita biar biasa dengan budaya mereka, biar kita menikmati, kita jadi asing dengan Islam itu sendiri, dan puncaknya kitapun akan sama dengan mereka, tanpa kita sadari.

Kalo nggak percaya, dengerin aja tuh yang pada bilang “Ah, nggak usah terlalu fanatik lo aah”. Hee.. padahal fanatik atau serius emang kudu ada kalo soal iman, girls. Gimana nggak, kalo pake baju aja separo, cuman atas aja, nggak pake bawah kita malu kan? wkwkkwkwkwkkw…. apalagi soal iman yang bakal nentuin kita tar stay di surga apa neraka. Masak kita mau ambil- separo separo ajah yang nyenengin kita, dan sesuai selera kita. Menurutmuuuuu????

Selain itu, ada juga yang nanya, “apa ruginya sih cuman ngerayain gitu aja kan?”. Say, hitam putih itu beda. Kiri kanan pun nggak sama. Semua hal yang udah pasti beda adalah pasti beda. Dan Islam, adalah juga beda dari yang lain. Ini bukan cuman tentang sekedar kamu mau ngerayain, netral atau nolak ajah. Dan ini nggak cuma berlaku buat budaya Valentine aja, tapi juga semua hal yang sebenarnya Islam nggak pernah ajarin, dan atau berasal dari kebiasaan agama sebelah. Karena ini adalah tentang seberapa kamu setia sama iman kamu, perintah Allah, dan sabda Rasulullah. Ini juga tentang ngebuktiin tentang kualiatas kamu sebagai muslimah. Kalo semua itu nggak nyampe dipikiran, kamu pastinya rugi bandar. Ya nggak sih?

Jadi girls, kalo udah tau gitu, kamu yang cantik, nggak asyik dong kalo nggak cerdas. Dan sebagai muslimah yang cerdas, InshaAllah kamu dah pasti ngerti apa yang kudu dilakuin. Buukan begituuhh???

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, dan kata-kata kotor tidak akan dipublikasikan.

Terima Kasih.